-->

Minggu, 20 September 2020

 

KARANGANYAR - Untuk mempercepat pekerjaan pembangunan jalan maupun jembatan TMMD 109, TNI menempatkan material semen di sekitar pekerjaan. Konsekuensinya mereka harus bekerja lebih, yakni mengamankan material semen agar tidak rusak.

Hanya karena ini yang efektif bagi TNI tidak menjadi masalah. Untuk pengamannya, Satgas TMMD Reguler Ke-109 Kodim 0727/Karanganyar di Desa Jatiwarno, Kecamatan Jatipuro, bersama warga menutup semen dengan terpal agar tidak basah oleh hujan dan embun. Seperti yang dilakukan Koptu Alim, yang sehari-hari dinas di Koramil 02/Tasikmadu, Kodim Karanganyar bersama Tarno (45) warga Dusun Klumpit, Desa Jatiwarno. Mengerjakan pekerjaan tambahan itu, yakni mengamankan material

Menurut Koptu Alim, meskipun saat ini sedang musim kemarau, hujan dengan curah kecil sering terjadi. Apalagi saat pagi embun tebal bisa saja membasahi semen yang akan digunakan untuk pengecoran jembatan. “Kami harus antisipasi segala kemungkinan, karena semen ini kebutuhan yang cukup vital bagi pembangunan jembatan,” terang Koptu Alim.(DK)

Comments 0

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *