-->

Minggu, 20 September 2020

 

KARANGANYAR - Sudah bertahun-tahun lamanya warga masyarakat Desa Jatiwarno, Kecamatan Jatipuro, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah bermimpi memiliki akses jalan yang representatif.

Impian itu akhirnya terwujud dengan hadirnya TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-109 Kodim 0727/Karanganyar di desa setempat. Berkat TMMD itulah mimpi warga Desa Jatiwarno terwujud. Menyusul disalah satu sasaran fisik TMMD itu adalah membangun jalan cor di desa setempat. ''Benar-benar mimpi warga kami untuk mempunyai jalan yang bagus, akhirnya terwujud berkat adanya TMMD dari Kodim Karanganyar,'' ungkap Kepala Desa Jatiwarno, Catur Sujito saat ditemui Tim Jurnalistik Kodim Karanganyar.

Menurut Kades Sujito, dengan dibangunnya akses jalan pertanian dari Dusun Sonosari yang menghubungkan ke Dusun Trugo, oleh Satgas TMMD, memang menjadi jawaban mimpi warga seluruh warga Desa Jatiwarno. Dikatakan, semua itu terwujud, berawal ketika Babinsa Jatiwarno, didampingi Bhabinkamtibmas, menawarkan Program TMMD kepada dirinya. Termasuk termasuk beberapa kriteria yang harus dipenuhi.

Dipandang sangat bermanfaat bagi desa, Catur Sujito langsung menindak lanjuti tawaran tersebut. Kemudian secara bertahap, Catur adakan musyawarah bersama seluruh perangkat desa Jatiwarno hingga akhirnya membuahkan kesepakatan bersama. “Kami buatlah proposal permohonan pengajuan Program TMMD kepada Bupati Karanganyar dan Komandan Kodim 0727/Karanganyar serta instansi terkait.''

Dengan perjuangan keras, meski proposal yang diajukan berulang kali harus diperbarui, akhirnya membuahkan hasil. Desa Jatiwarno akhirnya mendapat kepercayaan dari Kodim 0727/Karanganyar untuk melaksanakan Program TMMD Reguler ke-109 Tahun 2020.(DK)

Comments 0

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *