-->

Minggu, 20 September 2020

 

Karanganyar - Jendral Soedirman "Prajurit TNI itu pada hakekatnya adalah anak kandung rakyat. Mereka lahir dari rakyat, berjuang bersama rakyat, dan mengabdikan perjuangannya untuk rakyat. Begitulah pesan moral dari Panglima Besar Jenderal Sudirman kepada para pasukannya. Kalimat yang terus terpatri dalam sanubari prajurit dalam setiap perjuangannya.

Begitu pula yang dilakukan oleh Satuan Tugas TMMD Reguler Ke-109 Tahun 2020 Kodim 0727/Karanganyar yang sedang melaksanakan operasi bakti di Desa Jatiwarno kecamatan Jatipuro kabupaten Karanganyar.

Mereka semua anggota Satgas saling bahu membahu membangun desa. Dalam sebuah sinergitas yang nyata. Pun dalam kegiatan warga sehari-hari. Bila ada warga yang membutuhkan, pasukan TNI yang notabene adalah prajurit tempur, tidak canggung membantu. Walau hanya sekedar membantu mendorong gerobak rumput. Mereka tidak sungkan melakukannya. Mbah Parno, warga Dusun Sonosari Desa Jatiwarno sudah membuktikan hal tersebut.

Disaat ia merasa keberatan saat mengangkut rumput, pasukan TNI Satgas ikut membantunya tanpa canggung. TNI adalah Tentara Rakyat sejati, yang akan selalu berdiri tegak bersama rakyat dalam memajukan negeri yang sama-sama kita cintai ini.(DK)

Comments 0

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *